Apple Mengupdate Online Store Mereka agar Menyerupai Toko Ritel

Apple membuat sejumlah perubahan pada proses transaksi di toko online mereka, terutama pada cara pelanggan membeli perangkat buatan mereka. Termasuk dalam perubahan tersebut adalah proses seleksi produk baru yang mirip dengan apa yang diterapkan di toko-toko ritel Apple (Apple Store).

Perubahan pertama adalah bagi pelanggan yang ingin membeli iPads. Apple merampingkan proses pembelian melalui selector tool baru yang membagi model-model iPad yang dijual berdasarkan warna, kapasitas, dan apakah memiliki jaringan 3G built-in. Ini hampir identik dengan apa yang diperkenalkan Apple di toko-toko ritel (Apple Store) mereka melalui program Smart Sign yang menggantikan tandatangan kertas dengan iPad.

Cara membeli iPad
Alur baru proses pembelian iPad. Kredit foto: CNET

Sistem penjualan online baru ini memungkinkan Anda "merancang" sendiri iPad atau iPhone sesuai spesifikasi yang diinginkan, dengan warna dan kapasitas yang Anda tentukan sendiri, dan melihat berapa banyak semua itu akan menguras kantong anda ..

Namun di samping kemudahan tersebut, hal itu juga membawa konsekuensi pada waktu pengiriman. Sebagaimana ditulis MacRumors, perubahan pada halaman iPad memicu perubahan dalam waktu pengiriman (shipping) untuk setiap model. Tradisi lama Apple memberitahu pelanggan bahwa item akan dikirimkan" dalam 24 jam" telah diganti dengan kalimat "in stock" di bawah masing-masing item iPad. Ini membuat waktu tunggu menjadi sedikit lebih lama dari normal.

Belum diketahui apakah produk lain akan mengalami perubahan proses penjualan online yang sama seperti apa yang telah diterapkan pada iPad. Sekadar diketahui, untuk lini produk iPad, Apple menawarkan 18 variasi yang berbeda untuk pilihan warna, kapasitas, dan operator. Produk lain Apple dengan variasi yang tinggi adalah iPod Nano yang memiliki 14 variasi pilihan yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Review dan Informasi Ponsel Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger