5 Aplikasi Gratis Pilihan buat Perangkat Android Anda

Tidak selamanya gratis itu murahan. Kecenderungan banyak pengembang software papan atas justru menggratiskan aplikasi bikinan mereka, dengan didasari pertimbangan dan skema bisnis yang sedapat mungkin dirancang agar tidak membebani end-user. Mereka mungkin mendapat keuntungan dari iklan, penambahan fitur premium yang tak disertakan pada versi gratis, donasi, sponsorship, dsb.

Berikut adalah lima aplikasi yang dapat memperkaya kemampuan perangkat Android Anda, berikut link download ke masing-masing aplikasi tersebut:

1. Flash Player untuk Android 

Flash Player for Android memungkinkan Anda memutar Flash video di perangkat Android Anda, smartphone maupun tablet. Flash Player adalah salah satu dari lima aplikasi gratis teratas di Android Market, dengan lebih dari 7,5 juta download dan nilai rata-rata 4,5 dari 5 bintang. Kinerja Flash player tergantung pada kemampuan dan spesifikasi perangkat Anda. Catatan: Flash Player untuk Android membutuhkan (minimal) Android v2.2 (Froyo)

Download Flash Player for Android

2. SuperOneClick

SuperOneClick adalah tool yang sederhana namun bermanfaat untuk rooting ponsel Android Anda. Dengan SuperOneClick Anda dapat melakukan partial maupun full rooting, selain juga memungkinkan proses unrooting.

Versi terbaru tool ini memiliki sejumlah fitur tambahan, meliputi Automatic driver installation, membuang RageAgainstTheCage, struktur folder yang baru, dan Major code clean up

Download SuperOneClick for Android


3. Opera Mini

Well, Opera Mini. Semua sudah tahu. Apa lagi yang mau saya ceritakan? Langsung sedot aja gan ..

Download Opera Mini for Android

4. Dolphin Browser HD

sreenshot Dolphin browser HD

Web browser yang powerful dan elegan untuk perangkat Android 2.0.1 + Anda. Dikembangkan oleh Mobotap, Dolphin memungkinkan Anda berinteraksi dan menjelajahi dengan web melalui perangkat mobile Anda dengan cara termudah dan intuitif.

Apa yang terdapat di versi terbaru?

- Support Bookmark Sync(Beta)add-on: sync bookmarks via Dolphin account
- Menambahkan entry untuk keluar Dolphin secara langsung: klik Menu-> Exit
- Support Webzine dalam mode landscape
- Menambahkan opsi untuk mengubah ukuran teks di Webzine
- Sharing konten Webzine ke Facebook & Twitter
dsb

Download Dolphin Browser HD

5. Advanced Task Killer (ATK) Free for Android

Hanya karena suatu aplikasi Android tidak memiliki tombol "close" (X) tidak lantas membuatnya otomatis ter-shutdown saat Anda kembali ke homepage atau membuka aplikasi lain.

Android Task Killer screenshot

Beberapa aplikasi seperti calendar atau notepad biasanya terus berjalan di "belakang layar" tanpa sepengetahuan Anda, kendati Anda tidak sedang menggunakannya secara aktif. Apabila terlalu banyak, aplikasi siluman semacam ini boleh jadi akan menyita sebagian RAM dan kapasitas CPU sehingga kinerja perangkat untuk menjalankan aplikasi lain yang sedang Anda pakai menjadi berkurang.

Advanced Task Killer berfungsi untuk mematikan aplikasi-aplikasi berjalan yang tidak lagi Anda butuhkan. Cukup dengan memilih aplikasi yang ingin Anda shutdown.

Download Advanced Task Killer for Android

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Review dan Informasi Ponsel Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger